1.4.11

AprilMop / AprilFools

Helloooouww readers...!!! Bagaimana kabarnya?? Baik? Baguss.. Baguss.. Okelah langsung saja.. Tebak sekarang tanggal berapa? 1 April kan?? Berarti sekarang hari apa?

Audience : Hari Jum'at

Gue : Yeehh --"

Okelah semakin lama semakin garing dan gag jelas aja openingnya post ini. Intinya pada tau donk semua sekarang hari apa, ya kalo menurut orang-orang, setiap tanggal satu April itu ada yang namanya AprilFools atau yang lebih terkenal di Indonesia dengan istilah AprilMop. Jadi di AprilMop itu kalian bakal di fool-fool-in sama temen2 kalian. Tapi ya ga semua sih. Bagi yang percaya aja. Sebenernya gue jujur ga tau sejak kapan ada kata-kata AprilMop itu, maka dari itu tadi iseng-iseng aja brwosing di internet tentang sejarahnya AprilMop. Ya sekali-kali gitu kek ngepost-in hal-hal yang berguna instead of my bad day. Anyways,

Hari April Fools diduga mulai diperingati pada abad ke 16 di Perancis,. Menurut keterangan pada website USIS dulu awal tahun baru itu jatuh pada tgl 1 April. Cara merayakannya mirip dengan sekarang, dengan pesta, dansa dansi hingga pagi. Kemudian th 1562, Paus Gregory memperkenalkan kalender baru yang tahunnya diawali bulan Januari. Tetapi ada beberapa kalangan yang belum dengar atau tidak percaya adanya perubahan ini. Jadi mereka terus memperingati tahun baru pada tanggal 1 April. Orang2 inilah yang disebut April Fools atau secara harafiah berarti orang2 yang tertipu di bulan April. Teori lain yang dimuat The Washington Post mengatakan tradisi ini dimulai pada jaman Romawi kuno, saat orang merayakan festival Ceres awal April. Ceres adalah dewi panen yang putrinya diculik Pluto, dewa dunia gaib. Ceres diceritakan mengikuti gema suara teriakan anaknya, hal yang mustahil, sebab gema sangat sulit dicari sumber asalnya. Sehingga Ceres dikatakan melaksanakan “a fools errand” atau tugas orang bodoh. Kebiasaan membohongi teman dan anggota keluarga ini, diduga menyebar dari Perancis, ke Inggris dan Skotlandia, lalu ke Amerika waktu terjadi emigrasi orang Eropa ke sana. Di Perancis ,disebut Poisson d’avril atau ikan April. Mereka percaya ikan kecil itu gampang tertangkap atau tertipu.Di Skotlandia istilahnya April gowk, yang berarti burung tekukur yang disana melambangkan kepolosan. Di sana, April Fools Day malah diperingati selama dua hari. Hari kedua khusus untuk meledek anggota badan dan disebut Taily Day. Oke2 aja kalau anda menempel tulisan “Kick Me” pada bokong teman anda. Lain lagi di Inggris, kalau anda tertipu and disebut April noddie. Di Indonesia sendiri populer dengan nama April Mop. Dalam bahasa Belanda mop berarti kelakar. Ada sebuah kesimpulan mengenai hari penuh lelucon ini, mengutip penulis terkenal Mark Twain :The first day of April is the day we remember what we are the other 364 days of the year.

Sumber : pancallok.blogspot.com

Nah loh... Udah baca? Gimana? Jadi pngin yang ngerjain atao dikerjain? Kalo gue sih ya lebih milih yang pilihan nomer satu alias yang ngerjain. Tapi musti cepet-cepet sih ntar kalo ngga gitu ya gatau lagi deh :D Oiya, tadi disekolah gue di-fool-in mameeennnn ( Balik lagi ke cerita sekolah =,,= ) Hahah.. Jadi gue ga nyadar kalo hari ini itu AprilMop. Ya gue santai2 aja. Baru ngeh waktu gue udah dikerjain --" Fool me. Oiya oiya oiya lagi, tadi ketemu orang cakep mameennnn hahaha :D ( Tiap hari jugak gue ketemu orang cakep, beruntung banget ya gueee \^o^/ ) Pokoknya dia bule cuakeeppp banget, lucu banget deh ketiduran di bis. Oiya lagi deh, minggu depan bakalan jadi minggu terasyik duehhh.. Habisnya minggu ini membosankan buegete. Terus minggu depan jum'atnya gue ga pake seragam ke sekolah :DD Soalnya ada casual day :) Terus, hari sabtunya gue liat konser SHEILA ON SEVEN di sini. Gila mameennnn SHEILA ON SEVEN.. Bayangin ga sih, SHEILA ON SEVEN... Hahahah :D Terus hari minggunya ada IndoFest gitu de.. Harus dateng duonkkk... Biar bisa makan makanan enyaakkkk.. ( Pikiran gue makan mulu ). Oiya readers, kemaren gue dapet kabar keren banget... Jadi gua bakalan pulang ke INDONESIA tahun ini mameennnn. Kira-kira awal bulan Juli gitu deh. Gila, mameennn INDONESIAAAA... Tanah air gueee.... Kebayang nggak sih betapa senengnya gue. Ah mama, papa, makasih banyak yaaaa. Udah kangen banget sama INDONESIA. Pokoknya gue mau ke Surabaya sampek tengah malem dan puas-puasin deh belanja di INDONESIA. Tapi pulangnya itu pun mungkin cuma sebulan atau malahan ga sampe sebulan, mungkin cuma 3 minggu aja :( Tapi gak papa lah, yang penting kan pulang :) Yesss... Bye-bye ADELAIDE... \^o^/

Now Playing - Aura Kasih - Mari Bercinta

Gatau kenapa lagi itu bisa nyasar ke laptop gue.

Jadi kan gue langsung play all semua lagu yang ada di lappy gue.

Gapapalah, sekalian nostalGILA. :)