14.4.11

'beser' people including me

Hollaaaa :) Hei readers.. Gus posting lagi nih dan mungkin dua minggu ke depan gue bakalan sering ngeposting soalnya gue libur dua minggu sih. Heheh :) Jangan merasa keganggu yeee :) Anyways, gue akhir-akhir ini beser mulu deh. Bosen banget. Mungkin karena suhu udara akhir-akhir ini lagi jahat banget ama gue. Udah tau gue kalo dingin-dingin sukanya (maaf:kencing) mulu. Buat orang yang nggak tau, beser kalo menurut gue itu sukanya bolak-balik ke kamar mandi.

Oiya karena gua orangnya adalah orang yang suka mencari tahu hal yang baru, maka (?), gue tadi nyari-nyari tentang beser. Abisnya gue penasaran abis, masak gara-gara udara dingin aja gue jadi beseran?

Dikutip dari : detikHealth

Deskripsi
Beser merupakan pelepasan urin yang terjadi secara eksidental. Beser sebenarnya bukan penyakit. Beser merupakan gejala masalah saluran kecing.

Urin dibuat oleh ginjal dan disimpan di kandung kemih. Salurannya disebut uretra yang fungsinya menyalurkan urin dari kandung kemih ke penis dan selanjutnya dibuang dari tubuh.

Beser terjadi akibat kandung kemih yang mendesak mengeluarkan urin di saat yang tidak tepat atau otot pada uretra kerjanya lemah.

Gejala
Berulangkali kencing, beser karena tekanan, atau urine keluar tanpa bisa ditahan.

Pengobatan
Perawatan berbeda tiap orang, tergantung tipe beser yang dialami. Pengobatan bisa dilakukan setelah diketahui jenis beser yang diderita. Beser bisa dicegah dengan mengatu.


Jadi sekedar itulah yang gue browsing. Yang gue bener-bener heran dan ga tau apa itu maksudnya adalah kata-kata mengatu (kata terkhir dari paragraf yang pengobatan). Mengatu apaan ya? Nggak ngerti gue.. -,-

No comments:

Post a Comment

Do a comment make you even more beautiful and of course handsome for boys ;p